Southgate Tak Menolak Jadi Pelatih Inggris, tetapi...

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 November 2016 | 10:30 WIB
Pelatih interim Inggris, Gareth Southgate (depan), saat timnya bertanding kontra Skotlandia di laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Jumat (11/11/2016).
IAN KINGTON/AFP
Pelatih interim Inggris, Gareth Southgate (depan), saat timnya bertanding kontra Skotlandia di laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Jumat (11/11/2016).

Pelatih interim Inggris, Gareth Southgate, tidak keberatan jika Asosiasi Sepak Bola Inggris FA memberikan jabatan permanen untuk dirinya. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah keinginannya tersebut bisa terwujud.

Southgate membawa The Three Lions menang 3-0 atas Skotlandia pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa  di Stadion Wembley, Jumat (11/11/2016).

Tandukan Daniel Sturridge pada menit ke-24, serta Adam Lallana (menit ke-50) dan Gary Cahill (61') memastikan tiga poin untuk Inggris. Posisi mereka di puncak klasemen F pun belum tergantikan.

Hasil itu membantu Southgate menaikkan posisi tawarnya ke para petinggi FA. Namun, mantan pemain tim nasional Inggris itu tidak mau berspekulasi.

"Saya akan senang menjadi pelatih Inggris. Saya menikmati peran dan tanggung jawab, serta belajar banyak. Namun, keputusan bukan di tangan saya,"kata Southgate.

Dia ditunjuk menjadi pelatih sementara Inggris menyusul mundurnya Sam Allardyce, September lalu, akibat skandal dugaan suap. Bersama Southgate, Wayne Rooney dkk dua kali menang dan satu kali seri.

Saya bersyukur diberikan tanggung jawab ini ketika Inggris dilanda masa sulit dan merasa Inggris mempersiapkan diri dengan baik," kata Southgate yang ditunjuk sebagai pengganti sementara Sam Allardyce.

Dia lebih memilih fokus pada laga uji coba kontra Spanyol, Selasa (15/11/2016).

"Spanyol akan memberi tantangan berbeda bagi para pemain Inggris. Kami harus bersiap-siap, setelah itu saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Southgate.

FA baru akan menentukan pelatih baru Inggris setelah laga kontra Spanyol. Artinya, Southgate masih punya satu laga lagi untuk meyakinkan petinggi FA untuk menunjuknya sebagai pelatih tetap.

Sebelumnya, Southgate menangani skuad junior Inggris.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.