Selangkah Lagi, Pelatih Persipura Musim 2007 Tangani Terengganu FA

By Rabu, 19 Oktober 2016 | 02:17 WIB
Pelatih Irfan Bakti saat mendampingi timnya, Felda United, dalam laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.
FOURTHOFFICIAL.COM
Pelatih Irfan Bakti saat mendampingi timnya, Felda United, dalam laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.

KUALA TERENGGANU, JUARA.net – Pelatih senior Malaysia yang pernah menangani Persipura Jayapura pada 2007, Irfan Bakti Abu Salim tak lama menanggur. Pria berusia 65 tahun ini bakal jadi pelatih anyar Terengganu FA.

Irfan Bakti yang sejak musim 2013 menangani FELDA United dan musim ini dapat prestasi bagus. The Fighters, julukan FELDA United, lolos ke Piala AFC 2017 karena jadi runner-up Liga Super Malaysia (LSM) 2016.

Namun, Irfan memilih mundur karena target FELDA United minimal mendapat satu trofi musim ini gagal terwujud. Seusai mundur, Irfan langsung didekati secara serius Terengganu FA.

Terengganu FA musim ini memecat pelatihnya, Ahmad Yusoff pada Februari 2016. Mereka lalu memilih pelatih kelahiran Manchester, Mike Mulvey sebagai pengganti. Tetapi, pelatih asing ini sama jauh dari harapan.

Irfan juga pernah berkarier di Indonesia, dia empat bulan menangani Persipura bersama asistennya, Raja Isa.

Sang Penyu sampai pekan terakhir LSM 2016 pada 22 Oktober mendatang harus berjuang untuk lolos dari degradasi. Mereka ada di posisi terakhir atau peringkat 12 dengan nilai 19 tetapi masih ada harapan bertahan.

Sebab, tim posisi delapan sampai 11 nilainya kirasan 21 dan 19. Terengganu FA pada laga pamungkas akan dijamu Penang FA, tim yang sama-sama berjuang lepas dari degradasi.

Khusus untuk rencana merekrut Irfan Bakti, manajemen Terengganu FA nyaris sudah mencapai 90 persen. Salah satu petinggi klub itu, Datuk Rozi Mamat mengatakan, kontrak Irfan akan ditandatangani selepas syarat dikemukakan kedua pihak disetujui.

Baca juga:

 

”Kami akan diskusi, tetapi berdasarkan perbincangan awal semua sudah tak ada masalah untuk memenuhi syarat ditetapkan Irfan,” kata Rozi Mamat.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.