Andik Cetak Gol, Selangor FA ke Final Piala Malaysia 2016

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 16 Oktober 2016 | 01:49 WIB
Winger Andik Vermansah (8) dengan ban kapten Selangor  FA di lengan kirinya memimpin skuat Gergasi Merah saat menjamu Pahang FA di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016) malam.
Dok. FA SELANGOR
Winger Andik Vermansah (8) dengan ban kapten Selangor FA di lengan kirinya memimpin skuat Gergasi Merah saat menjamu Pahang FA di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016) malam.

Andik Vermansah berhasil membawa Selangor FA ke babak final Piala Malaysia 2016 berkat kemenangan 3-0 atas T-Team pada laga semifinal kedua, Sabtu (15/10/2016). Selangor lolos lewat keunggulan agregat 5-1.

Dalam partai final nanti, Selangor yang notabene juara bertahan, akan menghadapi Kedah di Stadion Shah Alam, Selangor, pada 30 Oktober 2016.

Tampil di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, T-Team tentunya ingin menjadi klub asal Terengganu pertama yang bisa mencapai final Piala Malaysia setelah 2011.

Akan tetapi, ternyata Selangor punya strategi yang lebih jitu. Mereka pun tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan atas T-Team.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Selangor berhasil menggetarkan jala gawang T-Team melalui tendangan jarak dekat R Gopinathan.

Unggul cepat membuat kepercayaan diri para pemain Selangor meningkat. Mereka terus mengeksploitasi pertahanan T-Team yang tergolong tampil buruk.

Hasilnya, pada menit ke-19, Selangor berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, gol Selangor diciptakan oleh Ugo Ukah.

Ukah menjebol gawang T-Team setelah memanfaatkan bola muntah tendangan rekan setimnya, Patrick Wleh, yang sempat ditepis oleh Ilham Amirullah Razali.

Pelatih T-Team asal Indonesia, Rahmad Darmawan, melakukan sejumlah perubahan strategi untuk memperbaiki performa anak asuhnya.

Namun, upaya itu tak mampu membangkitkan T-Team. Mereka justru harus kembali melihat gawangnya kebobolan oleh gol Andik pada masa injury time.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X