Menurut Neymar, Ini Alasan Brasil Bisa Juara Dunia

By Anju Christian Silaban - Jumat, 14 Oktober 2016 | 15:47 WIB
Aksi selebrasi penyerang Brasil, Neymar, setelah menjebol gawang Kolombia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Manaus, Brasil, 6 September 2016.
VANDERLEI ALMEIDA/AFP
Aksi selebrasi penyerang Brasil, Neymar, setelah menjebol gawang Kolombia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Manaus, Brasil, 6 September 2016.

 Neymar meyakini, Brasil asuhan Tite bisa menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Sang pelatih telah menunjukkan efek positif sejak menangani tim berjulukan Selecao.

Tite ditunjuk menggantikan Carlos Dunga setelah kegagalan Brasil pada Copa America 2016. Bersama Tite, Brasil selalu memenangi empat partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Rentetan hasil positif itu mengantarkan Brasil jadi pemuncak klasemen dengan koleksi 21 poin dari sepuluh laga atau unggul satu angka atas Uruguay.

Atas dasar itu pula, Neymar bersikap optimistis terhadap turnamen yang akan diikuti Brasil berikutnya.

"Kedatangan Tite telah mengubah suasana di tim nasional. Dia melakukan persiapan sangat matang dan merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah bekerja dengan saya," kata Neymar.

"Sebuah kepuasan bisa bermain di bawah asuhan Tite. Saya meyakini, dia akan membawa kami ke Piala Dunia, mungkin juga menjadi juara," tutur sang kapten.

Tite akan menjalani ujian terberat bersama Brasil dengan melawan Argentina pada partai lanjutan kualifikasi, 10 November 2016.

Kini, Argentina tertahan di peringkat kelima dengan raupan 16 angka dari sepuluh pertandingan.


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X