Jerman Catat Rekor Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2018

By Beri Bagja - Rabu, 12 Oktober 2016 | 03:38 WIB
Julian Draxler (tengah) merayakan golnya untuk Jerman bersama Mesut Oezil (kanan) dan Thomas Mueller dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Irlandia Utara di HDI Arena, Hannover, Jerman, 11 Oktober 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Julian Draxler (tengah) merayakan golnya untuk Jerman bersama Mesut Oezil (kanan) dan Thomas Mueller dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Irlandia Utara di HDI Arena, Hannover, Jerman, 11 Oktober 2016.

Jerman melalui tiga partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan rekor sempurna berkat tiga kemenangan beruntun. Tripoin terbaru lahir setelah mereka menekuk Irlandia Utara 2-0 di HDI Arena, Hannover, Selasa (11/10/2016).

Dua gol Jerman tercipta dalam interval 4 menit di babak pertama melalui aksi Julian Draxler (menit ke-13) dan Sami Khedira (17').

Kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara membuat Die Mannschaft memuncaki klasemen Grup C dengan nilai sempurna tanpa kebobolan!

Sebelum menang dalam matchday ketiga ini, Jerman secara berturut-turut memukul Norwegia dan Republik Ceska dengan skor 3-0.

Jerman tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Seperti dapat diprediksi, pasukan Joachim Loew unggul dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang.

Sepanjang babak pertama, Die Mannschaft mencatat 68 persen possession dan melontarkan 10 percobaan. Sepasang upaya di antaranya melahirkan gol.

Draxler mencetak gol pertama melalui sepakan kaki kanan, sedikit di luar kotak penalti musuh. Ia memanfaatkan bola pantul hasil operan Thomas Mueller.

Tak lama berselang, Khedira menyarangkan bola lewat sundulan jarak dekat. Gelandang Juventus itu meneruskan umpan tandukan Mats Hummels yang berawal dari crossing Jonas Hector di sisi kiri.

Baca Juga:

Bagi Khedira, gol itu spesial karena menjadi torehan perdananya di timnas dalam 1.099 menit, terhitung sejak menjebol gawang Brasil di semifinal Piala Dunia 2014!


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X