Kapten Irlandia Utara Melihat Jerman Lebih Atraktif Ketimbang di Televisi

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 11 Oktober 2016 | 23:45 WIB
Dari kanan ke kiri: Thomas Mueller (kanan), Toni Kroos (tengah), Sami Khedira, merayakan gol yang dicetak Kroos untuk Jerman ke gawang Republik Ceska dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Hamburg, 8 Oktober 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Dari kanan ke kiri: Thomas Mueller (kanan), Toni Kroos (tengah), Sami Khedira, merayakan gol yang dicetak Kroos untuk Jerman ke gawang Republik Ceska dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Hamburg, 8 Oktober 2016.

Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill, sudah berjaga-jaga jelang timnya bertandang ke kandang Jerman di Stadion HDI Arena, Hannover, Selasa (11/10/2016), waktu setempat.

Jerman menjamu Irlandia Utara dengan mengantongi modal positif. Sebelumnya, Thomas Mueller cs menang 3-0 saat menjamu Republik Ceska di Hamburg, Sabtu (8/10/2016).

O'Neill tidak ingin mengulangi nasib Rep Ceska saat berhadapan dengan Jerman.

"Kami tidak akan bermain dengan formasi 4-4-2 seperti Ceska karena kami berisiko kebobolan pada menit-menit awal. Jika begitu, laga akan selesai hanya dalam tempo 25 menit saja," kata O'Neill.

Dia pun berpesan pada timnya untuk mempertahankan kedisiplinan saat bertarung melawan Die Mannschaft.

"Para pemain harus disiplin baik dengan atau tanpa bola. Jerman selalu merepotkan, bukan hanya di aspek penguasaan bola. Permainan mereka sangat cepat dan mereka memanfaatkan ruang di lapangan," kata O'Neill.

Di sisi lain, O'Neill menyebut bahwa timnya diuntungkan oleh status mereka yang non unggulan di laga ini.

Baca Juga:

Jerman menduduki peringkat ketiga dunia sementara Irlandia Utara ke-25

"Jerman adalah juara dunia. Mereka akan mengalami tekanan lebih berat, sementara kami tidak. Saya tidak tahu apakah kami bisa bersenang-senang di lapangan, tetapi para pemain saya sudah siap," kata O'Neill.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.