Bek Tim Pesaing Indonesia di Piala AFF 2016 Salahkan Malaysia

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 04:31 WIB
Bek Singapura, Daniel Bennett (merah) menyundul bola untuk menjauhkan dari penyerang Malaysia, Hazwan Bakri di Stadion Nasional, Jumat (7/10/2016) malam.
THE NEW PAPER
Bek Singapura, Daniel Bennett (merah) menyundul bola untuk menjauhkan dari penyerang Malaysia, Hazwan Bakri di Stadion Nasional, Jumat (7/10/2016) malam.

SINGAPURA, JUARA.net – Timnas Malaysia mendapat kritik tajam dari bek Singapura seusai kedua negera uji coba pada Jumat (8/10/2016) malam. Menurut salah satu bek senior Singapura, Daniel Bennett, timnya butuh tekanan sebelum melawan Indonesia, Filipina, dan Thailand di Piala AFF 2016.

Singapura bermain imbang tanpa gol saat menjamu Malaysia di Stadion Nasional. Pada pertandingan itu, Daniel Bennett, yang sudah berusia 38 tahun jadi salah satu bek tengah pengisi skuat inti The Lions.

Pemain kelahiran Inggris yang dinaturalisasi Singapura ini berpasangan dengan Baihaki Kaizan. Bai, sapaan Kaizan, dinilai Bennett cukup bagus kerja sama dengannya.

Tetapi, pemain bertahan dengan tinggi 184 cm itu kecewa dengan cara main Malaysia, khususnya dalam menyerang. Dia menilai Malaysia tak bermain lepas sehingga pertahanan Singapura nyaris tak tertekan.

Baca juga:

”Jujur, pada laga ini kami hanya bisa melakukan kesalahan sendiri jika ingin membahayakan pertahanan. Malaysia sangat mengecewakan karena main negatif,” kata Bennett.

”Mereka tampak seperti tidak ingin kehilangan poin dan pilih bertahan. Saya pikir mereka akan bertahan di babak pertama, lalu lebih menekan di babak kedua. Ternyata, mereka tidak melakukan itu,” tuturnya.

Wajar kalau Bennett risau, sebab Singapura di Grup A Piala AFF 2016 bakal berhadapan dengan lawan-lawan yang punya lini serang berbahaya. Indonesia punya banyak pemain depan muda yang bagus.

Lalu juara bertahan Thailand, mereka punya amunisi tengah dan depan yang cukup berbahaya. Belum lagi para pemain naturalalisasi Filipina, yang sejauh ini jadi kekuatan lini serang The Azkals.

[video]http://video.kompas.com/e/5161738749001_v1_pjuara[/video]

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : The New Paper


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.