Duo Eks Pelatih Persipura Jadi Incaran Klub Malaysia

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 03:17 WIB
Pelatih Irfan Bakti saat mendampingi timnya, Felda United, dalam laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.
FOURTHOFFICIAL.COM
Pelatih Irfan Bakti saat mendampingi timnya, Felda United, dalam laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.

SETIU, JUARA,net – Dua eks pelatih Persipura yang berbeda negara jadi incaran klub Malaysia yang kini sedang terpuruk, Terengganu FA. Klub berjuluk Sang Penyu itu mulai memburu pelatih baru untuk musim depan.

Manajemen Terengganu FA gerah dengan pencapaian klubnya musim ini. Klub berusia 59 tahun ini pada musim 2016 terpuruk dan terancam degradasi dari Liga Super Malaysia (LSM).

Sampai pekan ke-21 LSM 2016, Terengganu FA ada di posisi juru kunci. Mereka hanya menang lima kali plus seri empat kali dan mengalami kekalahan 12 kali sejauh ini.

Terengganu FA pun prestasinya jauh tertinggal dari saudara mudanya, T-Team FC atau Terengganu FC II. T-Team yang ditangani pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan ada di posisi tujuh klasemen sementara LSM 2016.

”Kami baru menetapkan para kandidat dan belum ada pembicaraan sekaligus penetapannya."

Petinggi Manajemen Terengganu FA, Datuk Rozi Mamat.

The Titans, julukan T-Team FC, juga berpeluang melaju ke final Piala Malaysia 2016.

Lantas, siapa dua dari tiga kandidat pelatih yang jadi incaran Terengganu FA itu? Jawabnya adalah Rahmad Darmawan dan Irfan Bakti Abu Salim. Kebetulan, keduanya sempat menangani Persipura.

RD, inisial Rahmad, membesut Persipura musim 2005 dan membawa tim itu menjuarai Liga Indonesia. Lalu pada 2007, Irfan Bakti sekitar empat bulan menangani Persipura bersama Raja Isa, asistennya.

Baca juga:

Selain dua nama itu, eks pelatih T-Team asal Kroasia, Tomislav Steinbruckner juga jadi salah satu kandidat.

”Kami baru menetapkan para kandidat dan belum ada pembicaraan sekaligus penetapannya. Tetapi, mereka jadi incaran kami,” kata salah satu petinggi manajemen Terengganu FA, Datuk Rozi Mamat.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.