Hulk Segera Pecahkan Rekor Transfer Liga Super China

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Juni 2016 | 22:43 WIB
Penyerang Zenit St Petersburg, Hulk, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskva di Stadion Petrovsky, St Peterburg, Rusia, pada 3 April 2016.
EPSILON/GETTY IMAGES
Penyerang Zenit St Petersburg, Hulk, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskva di Stadion Petrovsky, St Peterburg, Rusia, pada 3 April 2016.

Striker Zenit St Petersburg, Givanildo Vieira de Souza alias Hulk, akan segera hijrah ke Liga China bersama Shanghai SIPG. Transfer pemain Brasil berusia 29 tahun itu juga dikabarkan akan mengalahkan Alex Texeira sebagai yang termahal di China saat ini.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Zenit telah setuju melepas Hulk ke Shanghai SIPG dengan harga fantastis yakni senilai 45,7 juta pounds atau Rp 807 miliar. Jika benar, nilai transfer tersebut adalah yang tertinggi yang pernah dilakukan klub Liga Super China, bahkan di seluruh Asia.

Rekor transfer tertinggi di China saat ini dimiliki oleh Alex Teixeira. Pemain milik Jiangsu Suning itu didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan harga 50 juta euro (Rp 729 miliar).

Baca Juga:

Transfer Hulk ini telah memasuki tahap akhir dan kedua klub sudah sepakat. Hulk pun dipercaya akan segera diperkenalkan sebagai pemain baru Shanghai SIPG pada pekan ini.

Pelatih Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson, memboyong Hulk demi meningkatkan produktivitas gol lini serang mereka. Saat ini, tiga penyerang asing mereka, Elkeson de Oliveira, Asamoah Gyan dan Jean Kouassi belum memuaskan.

Elkeson dan Kouassi hanya mampu mencetak empat gol dalam 13 pertandingan. Sedangkan Gyan hanya meraih tiga dari 10 laga.

Hal ini juga membuat Shanghai SIPG gagal bersaing untuk berebut posisi puncak klasemen Liga Super China. Mereka kini berada di posisi ke-4 dengan 24 poin, tertinggal 12 dari Guangzhou Evergrande di peringkat pertama.

Bersama Zenit, Hulk menjadi andalan utama tim dalam mencetak gol. Ia berhasil menjadi yang tersubur bersama klub Liga Rusia itu dengan mempersembahkan 17 gol dalam 27 laga.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4997644368001&preload=none[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.