Peru Cetak Gol Kontroversial, Brasil Tersisih

By Nugyasa Laksamana - Senin, 13 Juni 2016 | 09:59 WIB
Gelandang Brasil, Willian (kanan), tampil pada laga Grup B Copa America 2016 kontra Peru, di Stadion Gillette, Foxborough, pada Senin (13/6/2016) pagi WIB.
HECTOR RETAMAL/AFP
Gelandang Brasil, Willian (kanan), tampil pada laga Grup B Copa America 2016 kontra Peru, di Stadion Gillette, Foxborough, pada Senin (13/6/2016) pagi WIB.

Brasil secara mengejutkan tersingkir dari Copa America 2016 setelah kalah 0-1 dari Peru, dalam laga Grup B di Stadion Gillette, Foxborough, Amerika Serikat, pada Senin (13/6/2016) pagi WIB.

Kemenangan Peru pada laga ini ditentukan lewat gol Raul Ruidiaz pada menit ke-75. Akan tetapi, gol tersebut dinilai kontroversial karena Ruidiaz memasukkan bola ke gawang Brasil dengan tangannya.

Dengan demikian, hasil ini membawa Peru ke puncak klasemen Grup B dengan perolehan tujuh poin. Adapun posisi kedua ditempati oleh Ekuador yang sebelum menang 4-0 atas Haiti.

Sementara itu, Brasil harus menerima kenyataan tersingkir lebih awal lantaran hanya finis di peringkat ketiga dengan raihan empat poin.

Berdasarkan statistik ca2016.com, Brasil sebetulnya unggul dalam penguasaan bola, yakni mencapai 63 persen. Selain itu, sepanjang 90 menit laga, mereka tercatat melepaskan 12 tendangan berbanding tiga milik Peru.

Kendati begitu, statistik tersebut tak menjamin kemenangan untuk Tim Samba, julukan timnas Brasil. Padahal, pada 45 menit pertama, Brasil memiliki beberapa peluang yang nyaris membuahkan gol.

Peluang pertama Brasil lahir dari kaki Filipe Luis pada menit ke-13. Pemain Atletico Madrid itu melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tetapi masih ditepis dengan gemilang oleh kiper Peru, Pedro Gallese.

Selanjutnya, Brasil juga sempat menciptakan peluang lewat upaya yang dilancarkan Gabriel dan Willian. Namun, lagi-lagi penampilan apik Gallese di bawah mistar Peru menggagalkan segala usaha Brasil pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, situasi tidak berubah signifikan. Brasil masih tampil begitu dominan, sedangkan Peru hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Meskipun demikian, Peru secara mengejutkan berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-75, lewat gol pemain pengganti, Raul Ruidiaz.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.