Dier: Kami Bermain Baik, tetapi...

By Minggu, 12 Juni 2016 | 05:04 WIB
Eric Dier merayakan gol Inggris ke gawang Rusia bersama Dele Alli pada laga Grup B Piala Eropa 2016 di Marseille, Sabtu (11/6/2016).
BERTRAND LANGLOIS/AFP
Eric Dier merayakan gol Inggris ke gawang Rusia bersama Dele Alli pada laga Grup B Piala Eropa 2016 di Marseille, Sabtu (11/6/2016).

 Eric Dier tak kuasa menahan kekecewaannya seusai Inggris bermain imbang 1-1 melawan Rusia pada pertandingan Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Sabtu (11/6/2016). 

Dier membawa timnya unggul lebih dulu pada menit ke-73. Namun, pada menit kedua injury time, Rusia bisa menahan imbang lantaran gol Vasili Berezutski.

"Kami kecewa karena sebenarnya bermain baik sepanjang pertandingan. Hasil imbang ini merupakan sebuah kekecewaan," kata Dier seusai pertandingan seperti dilansir ITV.

Inggris memang tampil lebih baik pada laga ini. Mereka memiliki 53 persen penguasaan bola dan bisa melepaskan 16 tembakan. Bandingkan dengan Rusia yang hanya memiliki enam peluang.

Hasil imbang ini juga memperpanjang catatan tak pernah menang Inggris pada laga pembuka Piala Eropa sepanjang keikutsertaannya.

"Hasil ini bukanlah karena tim ini kurang berpengalaman. Kami hanya merasa tampil tidak di trek yang benar," tutur Dier.

"Kami tidak kalah. Karena itu, kami harus bisa bangkit dan mengambil sisi positif dari hasil ini," ujar gelandang Tottenham Hotspur itu.

Soal jalannya pertandingan, Dier mengaku performa Inggris sangatlah baik. Dia merasa para pemain sudah menunjukkan performa apik, tetapi gagal menjaga keunggulan pada ujung laga.

Dengan hasil imbang ini, Rusia dan Inggris sama-sama berada di posisi kedua dan ketiga. Posisi puncak klasemen Grup B diisi Wales yang menang 2-1 atas Slovakia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.