Banjir Gol ke Gawang Haiti, Brasil Petik Kemenangan Perdana

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Juni 2016 | 08:35 WIB
Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, merayakan gol ke gawnag Haiti pada laga Copa America Ncentenario 2016, Rabu (8/6/2016)
MIKE EHRMANN/GETTY IMAGES
Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, merayakan gol ke gawnag Haiti pada laga Copa America Ncentenario 2016, Rabu (8/6/2016)

Brasil memetik kemenangan perdana di Copa America Centenario 2016 usai menghantam Haiti 7-1, Rabu (8/6/2016) atau Kamis pagi WIB.  

Unggul pengalaman dan kualitas pemain, Brasil tampil sangat dominan dalam laga di Camping World Stadium, Orlando. Mereka memonopoli ball possession sebesar 57 persen berbanding 43 persen.

Hasilnya, Brasil membuka keunggulan saat laga berjalan 14 menit berkat aksi individu Philippe Coutnho. Gelandang Liverpool FC itu melakukan pergerakan dari sisi kanan pertahanan Haiti sebelum melepaskan tendangan jarak jauh yang bersarang di gawang.

Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor selang 15 menit kemudian. Berdiri bebas di depan gawang, ia dengan mudah menyambar umpan sodoran Jonas.

Renato Agusto tak mau ketinggalan. Ia turut menyumbang gol untuk Brasil pada menit ke-35. Tim Samba menutup babak pertama dengan skor telak 3-0.

Meski sudah unggul 3 bola, Brasil tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka bahkan memperlebar skor menjadi 4-0 setelah sepakan kaki kiri Gabriel menaklukkan kiper Alisson pada menit ke-59.

Lucas Lima, yang baru masuk lapangan selama 5 menit setelah menggantikan Casemiro, memeriahkan pesta gol Brasil lewat tandukannya pada menit ke-67. Sementara itu, gol hiburan Haiti datang dari James Marcelin pada menit ke-70.

Agusto membuat Brasil semakin melesat jauh lewat golnya dari sepakan mendatar pada menit ke-86. Hanya 4 menit kemudian, Coutinho membuat Tim Samba memimpin 7-1 sekaligus melengkapi hattrick-nya.

Hasil tersebut menempatkan Brasil di puncak klasemen Grup B dengan perolehan 4 poin dari dua pertandingan. Adapun Haiti berada di posisi juru kunci tanpa satu angka pun.

Brasil 7-1 Haiti (Philippe Coutinho 14' dan 29' dan 90+2', Renato Agusto 35' dan 86', Gabriel 59, Lucas Lima 67'; James Marcelin 70')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.