Tembakan Misil Pemain Afrika Ini Jadi Kandidat Gol Terindah di Dunia?

By Beri Bagja - Minggu, 27 Maret 2016 | 06:18 WIB
Pemain Afrika Selatan, Hlompho Kekana (kanan), berduel dengan Rabiu Ali dari Nigeria dalam duel Piala Afrika 2014 di Cape Town, 19 Januari 2014.
SHAUN ROY/GETTY IMAGES
Pemain Afrika Selatan, Hlompho Kekana (kanan), berduel dengan Rabiu Ali dari Nigeria dalam duel Piala Afrika 2014 di Cape Town, 19 Januari 2014.

Ingat gol legendaris David Beckham lewat tembakan dari garis tengah lapangan saat melawan Wimbledon 20 tahun silam? Aksi serupa, bahkan mungkin lebih hebat, muncul pada akhir pekan ini. Aktornya ialah pemain Afrika Selatan, Hlompho Kekana (30).

Kekana melepaskan tembakan menyerupai misil yang menjebol gawang Kamerun dalam duel Kualifikasi Piala Afrika 2017 di Limbe, Sabtu (26/3/2016).

Sepakan jarak jauh spektakuler Kekana terjadi di belakang garis tengah lapangan atau ditaksir berjarak 60 yard (54,8 meter).

Catatan itu lebih jauh dari jarak terciptanya gol Beckham ke gawang Wimbledon.

Dalam duel Premier League pada 17 Agustus 1996, eks sayap Manchester United itu melepas tembakan pada jarak 57 yard (52,1 meter) dari gawang musuh.

Sejumlah media mulai menulis gol Kekana sebagai salah satu kandidat peraih FIFA Puskas Award atau Gol Terindah Dunia 2016.

 Jarak 54,8 meter gol Kekana toh masih jauh dari rekor dunia.

Pada 2015, Guinnes World Records mencantumkan aksi kiper Stoke City, Asmir Begovic, sebagai gol terjauh yang pernah tercipta.

Begovic melepas tembakan dari areanya sendiri hingga menggetarkan jala gawang kiper Southampton, Artur Boruc, dalam laga Premier League, 2 November 2013.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X