Klub Spanyol Ini di Ambang Sejarah Liga Champion

By Indra Citra Sena - Jumat, 21 Agustus 2015 | 06:26 WIB
Dani Parejo dkk., tinggal selangkah lagi menuju babak utama Liga Champion 2015/16.
Biel Alino/AFP
Dani Parejo dkk., tinggal selangkah lagi menuju babak utama Liga Champion 2015/16.

Sehari sebelum melakoni pertandingan leg I play-off Liga Champion 2015/16 melawan Monaco, Rabu (19/8), Valencia merilis sebuah pemberitahuan melalui situs resmi klub bahwa seluruh tiket telah habis terjual.

Terbukti, sebanyak 45.000 fan Valencia menyesaki Stadion Mestalla demi memberikan dukungan penuh kepada klub kesayangan mereka dari tribun penonton. Sebuah keadaan yang sudah tentu ikut mempengaruhi tingkat kepercayaan diri para pemain.  

Benar saja. Valencia berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Monaco. Klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu sempat tertekan saat lawan menyamakan skor menjadi di awal babak kedua.

Namun, Valencia kemudian sanggup mengambil alih permainan dan mencetak dua gol tambahan melalui aksi Dani Parejo (59’) dan Sofiane Feghouli (86’). Kemenangan ini seolah menempatkan satu kaki mereka di babak utama.

“Sungguh hasil yang bagus, meskipun saya cukup kecewa karena kami kebobolan satu gol. Sekarang kami tinggal mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengulanginya di Monaco,” kata Parejo seperti dikutip dari situs UEFA.

Secara khusus, Valencia juga tengah bersiap mengukir sejarah baru. Bila kembali sukses meraup hasil positif di leg II, Si Kelelawar akan menjadi wakil Spanyol kelima di Liga Champion 2015/16 setelah Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Situasi tersebut belum pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Champion. Inggris pernah memperoleh kesempatan serupa pada 2005/06, tapi kemudian gagal lantaran salah satu wakil, Everton, tersingkir di babak kualifikasi III.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X