De Gea Masuk Daftar Skuat MU di Liga Champion

By Firzie A. Idris - Rabu, 12 Agustus 2015 | 19:15 WIB
David De Gea
Matthew Peters/Getty Images
David De Gea

Manchester United nampaknya masih membutuhkan jasa David De Gea di bawah mistar gawang. Sebab, kiper asal Spanyol itu dimasukkan dalam daftar skuat Setan Merah melawan Club Brugge di ajang kualifikasi Liga Champions.

Kepindahan David De Gea ke Real Madrid bisa jadi tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Hal ini karena Setan Merah telah mendaftarkan De Gea ke dalam skuat mereka yang akan mengarungi kompetisi terwahid Eropa tersebut.

Aturan UEFA menyebutkan bahwa pemain tidak bisa turun untuk dua klub di Liga Champions pada musim sama. Namun, ada pengecualian bagi peraturan tersebut jika sang pemain hanya merumput di babak kualifikasi.

Oleh karena itu, langkah manajer Louis van Gaal memasukkan nama De Gea dalam laga kualifikasi Liga Champion pasti punya makna. Selain De Gea, lima nama wajah baru yang diboyong United pada musim panas ini juga berada dalam skuat tersebut.

Setan Merah terlebih dahulu akan menjamu Club Brugge di Stadion Old Trafford pada Selasa (18/8/2015). Setelah itu, pasukan Louis van Gaal akan bertandang ke Stadion Jan Breydel pada Rabu (26/8/2015).

Berikut daftar skuat Manchester United bentukan untuk laga kualifikasi Liga Champion kontra Club Brugger seperti dikutip Sky Sports:

Kiper: David de Gea, Anders Lindegaard, Sergio Romero, Sam Johnstone.

Bek: Phil Jones, Marcos Rojo, Jonny Evans, Chris Smalling, Luke Shaw, Antonio Valencia, Paddy McNair, Matteo Darmian, Tyler Blackett.

Gelandang: Juan Mata, Michael Carrick, Daley Blind, Ashley Young, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Jesse Lingard, Andreas Pereira.

Penyerang: Memphis Depay, Wayne Rooney, Adnan Januzaj, Javier Hernandez, James Wilson.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.