Vidal, Kepingan yang Hilang atau Masalah? (2)

By Beri Bagja - Jumat, 24 Juli 2015 | 23:00 WIB
Arturo Vidal, menyuntikkan unsur tenaga.
JUAN MABROMATA/AFP
Arturo Vidal, menyuntikkan unsur tenaga.

 Dari segi statistik permainan, Arturo Vidal dapat menyuntikkan unsur tenaga di lini tengah Muenchen, yang mengutamakan teknik serta penguasaan bola.

Kebisaannya bergerak antarlini membuat ia berbahaya saat menyerang dan tangguh kala bertahan. Tugasnya di Muenchen bakal mirip dengan fungsinya di Juve. Vidal melindungi dan melengkapi tugas gelandang berteknik tinggi dengan kemampuan distribusi bola yang paten.

Jika di Juventus dia melengkapi Pirlo, di Bayern ada Xabi Alonso atau Thiago Alcantara yang punya karakter hampir serupa. Namun, muncul pula opini Vidal justru bakal menjadi masalah bagi skema racikan Pep Guardiola. Kenapa?

“Karakternya tidak cocok dengan gaya Pep,” kata Manolo Crespo, pengamat sepak bola di media Spanyol, Sport.

Opini itu beralasan melihat kecenderungan Pep menyusun skuat. Di musim perdananya bareng Muenchen pada 2013/14, sang arsitek adem-adem saja melepas gelandang bertahan yang mengandalkan kekuatan fisik, seperti Luiz Gustavo. Pilihan Pep buat memperkuat lini tengah pun jatuh kepada Thiago, yang mendukung filosofi permainan penguasaan bola ala si bos.

>> Sebelumnya


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bild, Goal, Focus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.