Soton Bawa Kasus Alderweireld ke Jalur Hukum

By Weshley Hutagalung - Senin, 6 Juli 2015 | 16:36 WIB
Toby Alderweireld, diinginkan kubu Southampton.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Toby Alderweireld, diinginkan kubu Southampton.

Southampton dikabarkan sedang mempertimbangkan mengambil tindakan hukum terhadap Atletico Madrid. Hal ini berkaitan dengan kasus transfer bek Toby Alderweireld.

Southampton yang meminjam Alderweireld sepanjang 2014/15 memiliki opsi mempermanenkanya setelah musim kompetisi berakhir.

Menurut perjanjian awal, Soton diharuskan membayar 6,8 juta euro atau lebih dari 100 miliar rupiah untuk memiliki bek Belgia itu secara utuh.

Akan tetapi, Atletico dikabarkan membatalkan perjanjian dengan Southampton Hal ini dikarenakan adanya tawaran lebih besar dari Tottenham Hotspur yang juga menginginkan Alderweireld, bahkan transfer pemain berusia 26 tahun ini sudah hampir selesai.

Seperti dikabarkan Football Espana, demi memperjuangkan semua hak-hak atas Alderweireld, Southampton siap menempuh jalur hukum dengan mengajukan tuntutan kepada Atletico.

Akan tetapi, Alderweireld dikabarkan senang dengan adanya tawaran dari Tottenham. Hal ini bisa membuat Southampton menjadi ragu untuk mempertahankan bek didikan Germinal Beerschot dan Ajax Amsterdam itu karena hatinya sudah tidak bersama The Saints lagi.

Pada 2014/15, Alderweireld mendapat kesempatan bermain 26 kali di Premier League dan berhasil mencetak satu gol. Sedangkan di musim sebelumnya bersama Atletico, ia hanya tampil di 12 laga dan gagal tampil sesuai harapan pelatih Diego Simeone.

Selain akan segera ditinggal Alderweireld, Atletico juga sudah ditinggal Joao Miranda ke Internazionale. Sebagai gantinya, Los Colchoneros selangkah lagi agan segera memiliki bek Anderlecht, Chancel Mbemba.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.