MU Beri Potongan Harga kepada Madrid untuk De Gea

By Firzie A. Idris - Kamis, 2 Juli 2015 | 17:00 WIB
David De Gea
Mark Leech/Getty Images
David De Gea

Manchester United telah sedikit melunak kepada Real Madrid tentang transfer David De Gea. Setan Merah dikabarkan memberikan potongan harga dari yang telah mereka tetapkan sebelumnya.

United sebelumnya telah menetapkan harga sebesar 46 juta euro atau 680 miliar rupiah untuk melepas De Gea. Namun, seperti yang dikabarkan oleh AS, kini jawara Ingris sebanyak 20 kali itu telah menurunkan harga menjadi 35 juta euro (Rp 517 miliar).

Hal ini terpaksa dilakukan oleh manajer Louis van Gaal karena De Gea telah datang ke pusat pelatihan United di Carrington untuk mengucapkan salam perpisahan kepada semua orang, termasuk dirinya, setelah sempat berlibur ke Bali.

Mantan kiper Atletico Madrid itu juga telah mengindikasikan bahwa dirinya tidak akan kembali untuk melakukan latihan pramusim 2015/16 dan dikabarkan telah menjual rumahnya yang selama ini ditempatinya di Manchester.

Kondisi ini membuat Van Gaal khawatir karena kesempatan untuk merayu sang pemain agar mau memperpanjang kontraknya telah tertutup. Setan Merah harus segera melepas kiper kelahiran 7 November 1990 itu pada musim panas 2015 jika tidak ingin kehilangan De Gea yang kontraknya akan berakhir 12 bulan lagi.

Van Gaal diyakini ingin segera memastikan kepergian De Gea demi mendatangkan dana segar untuk membeli kiper incaran mereka, Hugo Lloris. Alhasil, wajar apabila United menurunkan harga untuk mempercepat proses transfer sang penjaga gawang.

Harga 35 juta euro semakin mendekati harga yang telah diminta sebelumnya oleh Real Madrid sebesar 30 juta euro (Rp 443 miliar). Kemungkinan besar Los Merengues akan segera merampungkan transfer calon pengganti jangka panjang Iker Casillas itu secepatnya.

Bisa jadi, Real Madrid akan memanfaatkan transfer ini dengan menyertakan Sergio Ramos sebagai alat tukar. Bek berusia 29 tahun itu juga sangat diminati oleh United yang telah menyertakan kesiapannya memenuhi tuntutan gaji yang tidak bisa diberikan oleh Los Merengues.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.