Rooney Siap Tinggalkan Man. United ke Munchen

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Mei 2013 | 07:25 WIB
Wayne Rooney
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney

Penyerang utama Manchester United, Wayne Rooney, kini telah diberitakan oleh Mirror.co.uk bahwa ia akan segera bergabung bersama Bayern Munchen pada akhir musim ini. Munchen juga diberitakan telah menyepakati biaya transfer sebesar 30 juta pound untuk memboyongnya ke Allianz Arena.

Wayne Rooney dikabarkan telah menegaskan kepada rekan-rekannya bahwa dirinya akan segera menendatangani kontrak bersama Bayern Munchen. Hal ini dikarenakan rasa frustasi pemain berusia 27 tahun itu bersama United karena perannya kini sebagai pemain tengah.

Selain itu, rumor kepindahan Rooney dari United dikarenakan adanya rasa tidak senang yang ditunjukan oleh manajer Alex Ferguson kepada dirinya mengenai masalah kebugaran Rooney yang semakin menurun.

Dengan keberhasilan Munchen yang kini tengah menjadi klub yang dinilai paling siap untuk mendominasi sepak bola Eropa dengan besarnya peluang mereka untuk mendapatkan treble winner pada musim 2012/13, diperkirakan akan menjadi alasan utama dirinya untuk dapat bergabung bersama Die Bayern.

Rooney juga dikabarkan memiliki rasa hormat yang cukup tingi dan tertarik dengan prospek kerja bersama pelatih yang akan menangani Munchen pada awal musim 2013/14, Josep Guardiola.

Rooney yang pada musim ini terus berada di bawah bayang-bayang Robin van Persie di lini depan United, juga dipercaya menjadi alasan utama bagi Setan Merah untuk menjual sang pemain.

Rooney yang sudah bersama Manchester United sejak musim 2004/05 dari Everton dengan biaya transfer sebesar 24 juta pound, tampaknya akan segera meninggalkan klub yang telah banyak memberikan dirinya gelar dan pengalaman untuk menjadi pemain hebat pada saat ini.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.