Groningen Raih Kemenangan Pertama di Eredivisie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 09:48 WIB
Tim Sparv
Phil Cole/Getty Images
Tim Sparv

1 kala mentas di Stadion Kyocera, Sabtu (1/9) dini hari WIB.

Menguasai 61 persen penguasaan bola ditambah lima usaha yang langsung mengarah ke gawang Groningen yang dijaga Luciano, tak jua membuat Mike van Duinen dkk berhasil menceploskan gol. Sebaliknya, Groningen sukses mencuri gol pada menit ke-34 setelah assist Mitchell Schet dikonversi gol oleh gelandang Tim Sparv.

Dalam laga yang berlangsung keras ini, sang pengadil, Eric Braamhaar, harus mengeluarkan empat kartu kuning. Dua diantaranya untuk pemain tuan rumah yaitu Aaron Meijers, dan Vito Wormgoor. Sedangkan sisanya diberikan pada punggawa Groningen, Michael de Leeuw, dan Leandro Bacuna.

Berkat kemenangan di laga pekan keempat ini, Groningen merangsek ke posisi 10 klasemen sementara Eredivisie dengan raihan empat poin, hasil sekali menang, satu kali imbang, dan dua kekalahan. Sementara itu, Ado Den Haag tak bergeser di posisi ke-8 dengan lima poin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X