Pemain Keturunan India Ini Bak Jimat Bagi Klubnya

By Indra Citra Sena - Selasa, 18 Agustus 2015 | 06:50 WIB
Luciano Narsingh, memborong dua gol kemenangan PSV atas Groningen.
Getty Images
Luciano Narsingh, memborong dua gol kemenangan PSV atas Groningen.

PSV Eindhoven memperlihatkan kualitas sebagai jawara bertahan Eredivisie saat menjamu Groningen, Minggu (16/8). Sempat dibuat frustrasi oleh permainan kasar lawan, klub berjulukan De Rood-Witten alias Si Merah-Putih itu sanggup menang dengan skor 2-0.

Sepasang gol PSV lahir melalui aksi gelandang sayap keturunan India, Luciano Narsingh. Pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu membobol gawang Groningen pada menit ke-7 dan 76.

Hasil positif tersebut membuat PSV melupakan mimpi buruk sepekan silam, tepatnya di laga pembuka Eredivisie 2015/16 melawan ADO Den Haag. Kemenangan yang sudah berada di depan mata mesti buyar setelah kiper lawan menyamakan skor di detik-detik terakhir pertandingan.

“Kami tampil mengesankan dan mampu membatasi pergerakan lawan. Saya juga perlu memberikan pujian kepada pemain bertahan yang begitu fokus sepanjang laga,” kata pelatih PSV, Phillip Cocu, seperti dikutip dari Fox Sports.

Cocu pantas gembira. Dia menyaksikan sendiri seperti apa performa para personel lini belakang PSV di pertandingan terdahulu. Terdapat banyak kesalahan individual yang terjadi sewaktu bermain imbang dengan ADO.

“Komunikasi antar pemain semakin baik sehingga mereka tak lagi membuat jarak yang terlalu lebar di area pertahanan,” ujar Cocu lagi. 

Kemenangan atas Groningen membuat PSV bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Narsingh dkk. terpaut dua poin dari Ajax dan Feyenoord yang sama-sama berada di puncak berkat keberhasilan meraup enam poin.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.