Van Basten Senang Bisa Bantu Timnas Lagi

By Firzie A. Idris - Kamis, 9 Juli 2015 | 20:04 WIB
Marco van Basten
AFP
Marco van Basten

Mantan striker timnas Belanda, Marco van Basten, tak sabar untuk memulai tugasnya sebagai asisten pelatih buat Danny Blind di timnas. Sebelumnya, pria berusia 49 tahun itu juga pernah bertugas sebagai pelatih Tim Oranye.   

Van Basten menjadi pelatih Belanda pada 2004-2008, termasuk partisipasi di Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008. Sebagai pemain, ia 58 kali membela timnas dengan puncak ketika ikut membawa Belanda menjadi juara Eropa 1988.

Peran terakhirnya adalah menjadi asisten pelatih di AZ Alkmaar dan kemudian mundur. Kini, ia mengikat kontrak dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) hingga 2018. "Saya ingin memulai tugas menarik ini dan memperbarui kolaborasi saya dengan Danny Blind," kata Van Basten, mantan rekan Blind di timnas.

"Saya harus membuat keputusan sulit, karena tak ingin mengalami kejadian seperti di AZ. Blind meyakinkan saya tantangan bertugas di timnas," ujar mantan pemain AC Milan itu lagi.


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X