Harapan dan Pesan Skuad U-23 untuk Bepe cs.

By Frengky Aruan - Rabu, 28 November 2012 | 14:29 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012, dengan melawan Singapura di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11). Dengan sejumlah persoalan seperti cederanya Tonnie Cusell dan Handi Ramdhan, serta harus menepinya Endra Prasetya lantaran mendapat hukuman, laga ini tentu akan berlangsung sulit bagi Indonesia.

Apalagi, sang lawan Singapura saat ini dalam kondisi mental yang baik. Itu setelah The Lions sukses mengalahkan Malaysia 3-0, Minggu (25/11). Modal ini juga ditambah dengan pengalaman serta fisik mumpuni para pemain Singapura untuk beradu dengan setiap lawan di lapangan. 

Akan tetapi, peluang bagi Indonesia untuk mengalahkan Singapura, tetap ada. Seperti disampaikan oleh mantan pemain timnas, Ricky Yacobi bahwa bola itu bundar. Artinya, pertandingan bisa saja memihak kepada siapa saja, tak terkecuali Indonesia. 

Yang terpenting, para penggawa Indonesia tampil maksimal di dalam laga tersebut. Hal itupula yang diharapkan para penggawa timnas U-23, juga sang pelatih, Aji Santoso.

Berikut harapan dan pesan skuad Indonesia U-23:

Aji Santoso (Pelatih Timnas U-23):

Para pemain timnas harus berani dan mesti kuat dalam hal ball possession. Organisasi pertahanan harus diperbaiki dan harus lebih rapi lagi. Saya pikir masih ada peluang untuk lolos.

Agung Supriyanto (Penyerang Timnas U-23):

Laga Melawan Laos, Minggu (25/11), jangan dijadikan beban. Sebaliknya, harus dijadikan motivasi saat melawan maksimal. Dengan begitu, hasil maksimal bisa diraih. Jadi, harus fokus menghadapi Singapura.

Muhammad Ridwan (Kiper Timnas U-23):


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.