Manchester City Bikin Rekor Transfer Lagi

By Kamis, 20 Juli 2017 | 00:01 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, melakukan lemparan ke dalam saat tampil melawan AFC Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 15 April 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, melakukan lemparan ke dalam saat tampil melawan AFC Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 15 April 2017.

Ketika gelap telah melingkupi langit Inggris pada Jumat (14/7), kejadian penting terjadi di markas Manchester City. Setelah spekulasi berkeliaran bermingu-minggu, pada hari tersebut Kyle Walker akhirnya resmi berseragam The Citizens. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Bek sayap yang tadinya milik Tottenham Hotspur dan sekaligus anggota timnas Inggris tersebut resmi digaet dengan nilai transfer mencapai 50 juta pound, atau setara dengan 871 miliar rupiah.

The Guardian juga memberitakan bahwa Walker akan mendapat berbagai bonus yang mencapai tiga juta pound.

Jika ditotal, nilai transfer pemain berusia 27 tahun ini mencapai biaya akumulatif 53 juta pound, dan akan menempatkan Walker pada pemecahan dua rekor sekaligus, yaitu sebagai bek termahal dan pemain Inggris termahal.

Musim lalu, City menorehkan rekor bek dan pemain Inggris termahal ketika menebus John Stones seharga 47,5 juta pound dari Everton.

Kini rekor itu sudah mereka pecahkan sendiri setelah mendapatkan Walker.

Walker meneken kontrak berdurasi lima tahun di The Citizens, dan bakal menempati posisi bek kanan menggantikan Pablo Zabaletta yang telah dilego.

Sebelumnya, The Citizens sempat kecewa setelah pemain belakang buruannya Dani Alves memilih bergabung dengan Paris Saint- Germain.

Bergabungnya Walker membuat Josep Guardiola gembira karena langsung bisa mencobanya pada tur pramusim di Amerika Serikat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X