Masalah Barcelona dalam Menggaet Pemain Besar

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Juni 2017 | 18:02 WIB
Gelandang PSG, Marco Verratti, seusai mencetak gol ke gawang Bastia pada Sabtu (6/5/2017)
FRANCK FIFE / AFP
Gelandang PSG, Marco Verratti, seusai mencetak gol ke gawang Bastia pada Sabtu (6/5/2017)

Direktur Olahraga FC Barcelona, Robert Fernandez, mengungkapkan masalah yang dialami kubunya dalam mengaget pemain incaran.

Setelah hanya mendapat gelar Copa del Rey pada musim 2016-2017, Barca diyakini memburu sejumlah nama beken guna mengembalikan kejayaan.

Ousmane Dembele, Hector Bellerin, dan Marco Verratti diyakini berada dalam daftar belanja Blaugrana. Nama terakhir dikabarkan ditawar 100 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Menurut Fernandez, pemain-pemain di luar sana berpikir dua kali untuk datang ke Camp Nou. Alasannya adalah karena mereka khawatir hanya menjadi penghangat bangku cadangan lantaran banyaknya pemain berlabel bintang di Barcelona.

Baca juga:

"Masalah terbesar kami adalah nama besar kami sendiri. Banyak pemain tak mau datang ke sini karena mereka tak yakin bisa mendapatkan banyak waktu bermain," kata Fernandez dilansir laman resmi klub.

"Akan tetapi, kami sangat senang dengan rekrutan musim panas lalu. Saya pikir tahun ini mereka akan membuat langkah besar," ucap Fernandez menambahkan.

Barcelona menghabiskan total 122,7 juta euro untuk memboyong enam pemain pada musim lalu.

Paco Alcacer menjadi salah satu rekrutan termahal dengan mahar 30 juta euro. Hasilnya, eks penyerang Valencia itu cuma mendapat jatah tampil 20 kali di liga dari total 38 pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X