Kata-kata Pertama Ernesto Valverde sebagai Pelatih Barcelona

By Beri Bagja - Kamis, 1 Juni 2017 | 09:07 WIB
Ernesto Valverde berpose sebagai pelatih FC Barcelona saat mendatangi markas tim di Camp Nou, Barcelona, 31 Maret 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ernesto Valverde berpose sebagai pelatih FC Barcelona saat mendatangi markas tim di Camp Nou, Barcelona, 31 Maret 2017.

Ernesto Valverde (53) dijadwalkan menjalani debut konferensi pers sebagai pelatih FC Barcelona pada Kamis (1/6/2017). Sehari sebelum temu media perdana, dia meluncurkan kata-kata pertama pada khalayak.

Ernesto Valverde ditunjuk sebagai pelatih anyar FC Barcelona pada Senin (29/5/2017). Dia diangkut dari Athletic Bilbao.

Valverde akan meneken kontrak di Barca pada Kamis siang pukul 11.30 waktu setempat dan diperkenalkan resmi kepada media pada pukul 13.00.

Agenda pertama Valverde sudah dimulai pada Rabu (31/5/2017). Ia mengadakan tur guna meninjau fasilitas klub barunya tersebut di Camp Nou.

Valverde kemudian diwawancarai saluran resmi Barcelona, Barca TV, dan berpose dengan latar belakang logo raksasa klub Catalunya itu.

"Sebuah keistimewaan bisa datang ke tempat ini. Saya merasa sangat beruntung Barcelona menawarkan pekerjaan kepada saya. Sungguh bersemangat menyambut tahap baru dalam karier saya," kata Valverde.

Penyerang Barcelona pada 1988-1990 itu langsung menebarkan target personal menyambut era kepelatihannya di skuat Blaugrana.

"Melatih Barca adalah tantangan luar biasa dan saya punya keinginan membuat klub ini lebih hebat dari kondisi yang sudah ada sekarang," ujarnya.

Salah satu faktor kunci kedatangan Valverde ke Barcelona disebut-sebut karena koneksinya dengan kubu Blaugrana.

Meski cuma dua musim berseragam El Barca, Valverde berhak menyertakan gelar Copa del Rey 1989-1990 dan Piala Winners 1988-1989 ke daftar riwayat hidupnya sebagai pemain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X