Gerard Pique Sambut Satu Nama untuk Jadi Pelatih Barcelona Selanjutnya

By Septian Tambunan - Jumat, 26 Mei 2017 | 11:36 WIB
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (tengah), merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 23 April 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (tengah), merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 23 April 2017.

Bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique (30), menyambut satu nama untuk jadi pelatih Blaugrana selanjutnya setelah Luis Enrique memutuskan pergi seiring dengan habisnya kontrak pada 30 Juni 2017.

Sosok yang disebut Gerard Pique adalah entrenador Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

"Ernesto telah melakukan kinerja hebat bersama Athletic dalam beberapa tahun belakangan. Dia pernah bermain di Barcelona dan saya pikir dia akan menjadi pilihan bagus," kata Gerard Pique.

"Namun, saya tidak bisa memutuskan dan saya tidak tahu siapa pelatih berikutnya. Hal tersebut bukan tugas saya," ucap Pique.

Pernyataan senada juga diungkapkan bek kiri Barcelona, Jordi Alba.

"Ernesto merupakan pelatih yang sedang berada dalam level bagus bersama timnya. Athletic menunjukkan kekuatan fisik luar biasa pada musim ini dan juga mengerti cara memainkan sepak bola dengan sangat bagus," ujar Alba.

"Dia tentu bisa cepat beradaptasi dengan karakteristik Barcelona," tutur Alba.

Baca Juga:

Kontrak Valverde akan habis bersamaan dengan Luis Enrique. Dia diharapkan dapat menghadirkan semangat yang serupa ketika masih menjadi pemain Barcelona dan merengkuh gelar Piala Winners (1989) dan Copa del Rey (1990).

Di dunia kepelatihan, Valverde telah memimpin Athletic dalam 213 pertandingan. Dia mempersembahkan 101 kemenangan, 46 hasil seri, dan menelan 66 kekalahan. Dalam masa jabatannya, kubu San Mames menceploskan 322 gol dan kemasukan 245 gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : TV3, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X