Lampu Kuning buat Atletico di Area Favorit Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Selasa, 2 Mei 2017 | 08:27 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, disaksikan sang pelatih, Zinedine Zidane, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 18 April 2017.
GERARD JULIEN/AFP
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, disaksikan sang pelatih, Zinedine Zidane, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 18 April 2017.

 Cristiano Ronaldo mendapatkan kabar gembira menjelang duel antara Real Madrid melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Sebab, ada lubang di sisi kanan pertahanan Atletico Madrid setelah Juanfran dan Sime Vrsaljko dipastikan absen pada partai pertama semifinal Liga Champions itu.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa area tersebut merupakan favorit Ronaldo baik ketika Real Madrid bermain dengan 4-3-3 atau 4-3-1-2.

Dikatakan lubang karena Juanfran dan Vrsaljko memiliki kontribusi vital dalam bertahan. Menurut rekaman Squawka, keduanya merangkum 47 aksi defensif yang meliputi intercept, blok, dan sapuan di kompetisi kasta teratas Eropa musim ini.

Jangan lupakan pula pengalaman panjang Juanfran mengawal Ronaldo. Total 25 pertemuan berbagai ajang mempertemukan mereka di lapangan, demikian dicatat Transfermarkt

Juanfran menunaikan tugasnya dengan mencegah terjadinya gol Ronaldo dalam tujuh dari delapan perjumpaan terakhir.

Masalah kian parah lantaran Jose Gimenez ikut-ikutan masuk ruang perawatan. Dia mendapatkan terjangan cukup keras saat Atletico Madrid melakoni partai La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - kontra Las Palmas, Sabtu (29/4/2017).

Baca juga: Teman Remaja Cristiano Ronaldo Dikontrak Bhayangkara FC

Pemilik nama terakhir memang belum pernah berperan sebagai bek kanan di Liga Champions. Namun, Gimenez kerap menjadi opsi di sektor tersebut untuk ajang domestik.

Tanpa Gimenez, pelatih Diego Simeone pun terpaksa mencari bek kanan dadakan. Pilihan kemungkinan besar jatuh kepada Stefan Savic atau Lucas Hernandez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Whoscored, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X