Ronaldo Gagal Penalti, Madrid Lolos dari Kekalahan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 29 April 2017 | 23:13 WIB
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia dalam laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4/2017)
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia dalam laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4/2017)

Real Madrid sukses mengantongi kemenangan 2-1 saat menjamu Valencia pada lanjutan La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (29/4/2017).

Cristiano Ronaldo dan Marcelo menjadi aktor utama kemenangan Madrid di Santiago Bernabeu. Adapun satu-satunya gol Valencia datang dari Dani Parejo.

Mengusung misi meraih tripoin demi menjaga peluang juara, Madrid tancap gas sejak menit pertama. Sebanyak enam tembakan mereka lepaskan sepanjang babak pertama.

Dari enam percobaan tersebut, cuma satu yang membuahkan skor. Keran gol Madrid terbuka pada menit ke-27.

Diawali umpan silang Daniel Carvajal ke depan gawang Valencia, Ronaldo menyambutnya dengan tandukan terarah. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gelombang serangan Madrid lebih kencang pada babak kedua. Ada 14 upaya mencetak gol yang mereka bikin pada interval ini.

Tembakan Karim Benzema pada menit ke-54 nyaris menggandakan keunggulan Madrid. Namun, gol urung terjadi lantaran bola hasil sepakan striker Prancis itu membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, peluang emas kembali menghampiri Madrid. Wasit menunjuk titik putih setelah Luka Modric dilanggar Ezequiel Garay di dalam kotak penalti.

Namun, lagi-lagi gol gagal tercipta. Eksekusi penalti Ronaldo bisa dibaca oleh kiper Diego Alves.

Kegagalan ini adalah yang ke-19 bagi Ronaldo dalam sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.