Musim Panas, Raul Kembali ke Madrid untuk Jadi Penasehat Florentino Perez

By Selasa, 11 April 2017 | 07:34 WIB
Wartawan BOLA, Weshley Hutagalung, bersama Raul Gonzalez di sela-sela ajang Piala Interkontinental, 1 Desember 1998.
DOK. BOLA
Wartawan BOLA, Weshley Hutagalung, bersama Raul Gonzalez di sela-sela ajang Piala Interkontinental, 1 Desember 1998.

Raul Gonzalez memberikan indikasi akan kembali ke Real Madrid pada musim panas ini. Pria yang dulu akrab disebut Pangeran Bernabeu tersebut dikabarkan akan menjadi penasehat presiden Florentino Perez.

Raul mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah event klub yang berlangsung pada Minggu (9/4/2017). Dia mengakui akan kembali mendukung Real Madrid, setelah sempat membuat pengakuan bakal mempertimbangkan tawaran Barcelona.

Marca mengklaim Real Madrid sudah menyiapkan kontrak untuk mantan pemain Schalke 04 tersebut. Itu artinya, Raul akan mengikuti jejak Zinedine Zidane, yang sempat menjadi penasehat Perez.

"Saya kembali untuk tinggal di Madrid pada bulan Juni. Saya ingin bekerja untuk Real Madrid dan kami akan berbicara guna melihat bagaimana saya bisa membantu. Hala Madrid!" demikian pernyataan Raul, yang 15 tahun berkostum Los Blancos sejak 1994 hingga 2010.

Memang, Zidane mengawali peranannya di Bernabeu sebagai penasehat Perez. Setelah itu dia menjadi direktur olahraga, lalu ditunjuk sebagai asisten Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid Castilla, sebelum menggantikan posisi Rafael Benitez sebagai pelatih kepala.

Selama 15 tahun membela Real Madrid, Raul mencetak 307 gol dan mengantarkan klub ibu kota Spanyol ini merengkuh 16 gelar bergengsi, termasuk tujuh trofi La Liga dan tiga Liga Champions. Dia juga pernah bermain bersama Zidane dan mereka merengkuh trofi Liga Champions 2002.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X