Luis Milla: Jakmania Akan Menjadi Motivasi Timnas

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 4 April 2017 | 21:32 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).
HERKAN YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, mengaku tidak mempermasalahkan beruji coba melawan klub lokal. Pernyataan Milla tersebut terkait laga uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017).

Uji tanding melawan Persija merupakan laga kedua yang dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan. Dalam lag uji coba pertama melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Maret, timnas takluk 1-3.

BACA JUGA: Janji Ahmad Nur Hardianto Bobol Gawang Persija

Milla menilai bahwa uji coba melawan tim nasional dan klub sama-sama berguna untuk perkembangan tim.

"Saya tidak melihat pergantian lawan sebagai hal yang terlalu dipermasalahkan. Yang penting tim mengalami perkembangan," ujarnya.

BACA JUGA: Berita Foto Timnas U-18: Pelantang Indra Sjafri dan Lapangan Basah

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai Persija merupakan lawan yang cocok untuk menguji kemampuan tim. Milla ingin mengetahui apakah timnya bisa menerapkan perubahan yang telah diasah dalam latihan.

"Persija dengan suporter yang banyak akan menjadi motivasi tim untuk bermain lebih baik. Jadi tantangan juga untuk pemain bermain dengan tekanan suporter," tutur Milla.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengharapkan permainan anak asuhnya stabil dari sejak awal hingga akhir laga. Hal tersebut menjadi evaluasi saat Indonesia takluk dari Myanmar.

"Saya melihat pada awal babak pertama, kami bermain bagus dan sedikit kurang bagus pada babak kedua," tutur Milla.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X