Saat Bek Real Madrid Tak Sependapat dengan Zidane

By Ade Jayadireja - Rabu, 29 Maret 2017 | 08:41 WIB
Bek Real Madrid, Raphael Varane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam laga pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Januari 2016.
GERARD JULIEN/AFP
Bek Real Madrid, Raphael Varane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam laga pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Januari 2016.

Sama-sama berasal dari Prancis dan kini kerja bareng di Real Madrid. Persamaan tersebut tak lantas membuat Raphael Varane selalu satu suara dengan pelatihnya, Zinedine Zidane.

Varane tak otomatis masuk tim inti saat Zidane mengambil alih kursi pelatih Madrid pada paruh kedua musim 2015-2016.

Bek berusia 23 tahun itu harus menerima nasib turun sebagai pemain pengganti dalam laga pertama di bawah kepemimpinan Zizou.

Gara-gara hal tersebut, Varane mengaku sempat silang pendapat dengan Zidane. Namun, perbedaan pandangan tak sampai menimbulkan friksi di antara mereka berdua.

"Zidane menduduki kursi pelatih pada pertengahan musim dan harus membuat keputusan dengan cepat. Momen tersebut tidak mudah bagi saya," kata Varane kepada L'Equipe.

Baca juga:

"Saya dan dia memiliki perbedaan pendapat. Namun, kami bisa membicarakannya dan sekarang hubungan kami sangat baik," tutur Varane.

Seiring jalannya waktu, Varane menjelama jadi bek favorit Zidane. Ia sudah mengukir total 47 penampilan di bawah asuhan Zizou.

Khusus musim 2016-2017, Varane mengumpulkan 1.558 menit bermain dari 18 penampilan di liga. Musim lalu, dalam jumlah laga yang sama, menit bermainnya ada di angka 1.463.

Meningkatnya jumlah penampilan di lapangan otomatis memengaruhi pamor Varane. Manchester United menjadi tim yang paling sering dikaitkan dengan sang pemain.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.