Cristiano Ronaldo Si Cengeng

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Maret 2017 | 23:30 WIB
Reaksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Hungaria di Estadio da Luz, Lisabon, 25 Maret 2017.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Reaksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Hungaria di Estadio da Luz, Lisabon, 25 Maret 2017.

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai superstar sepak bola yang tangguh. Namun, siapa sangka ternyata dulu ia hanya seorang bocah cengeng.

Kisah masa kecil Cristiano Ronaldo dibuka oleh Ricardo Santos. Keduanya merupakan sahabat semasa di tim junior CF Andorinha.

Ronaldo, yang masuk tim saat masih berusia tujuh tahun, hobi menangis saban menderita kekalahan. Megabintang Real Madrid itu bahkan suka meneteskan air mata kalau tidak mendapat jatah operan dari teman setimnya.

"Iya, Si Cengeng," kata Santos mengungkapkan julukan yang diberikan para pemain akademi Andorinha untuk Ronaldo.

"Ronaldo sangat suka kemenangan seperti sekarang. Saat kalah dan anak lain tidak mengoper bola, dia pasti menangis," ucap Santos menambahkan.

Baca juga:

Berawal dari bocah cengeng, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pesepak bola kebanggan Portugal saat ini.

Ronaldo berperan besar membawa negaranya ke tangga juara Piala Eropa 2016. Bagi Potugal, itu adalah gelar pertama mereka di sebuah turnamen akbar.

Bukan cuma di panggung internasional, Ronaldo juga bikin Portugal bangga lewat sederet pencapaiannya di level klub bersama Manchester United dan Real Madrid.

Sebanyak tiga titel Liga Inggris, satu Liga Spanyol, dan tiga Liga Champions telah dikumpulkan Ronaldo. Untuk penghargaan individu, pria berumur 32 tahun itu sudah mengoleksi empat Ballon d'Or.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.