Impian Xavi Kembali ke Barcelona

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Februari 2017 | 22:46 WIB
Xavi Hernandez berpose dengan trofi Piala Eropa sebelum sepak mula duel final kejuaraan itu antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Paris, 10 Juli 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Xavi Hernandez berpose dengan trofi Piala Eropa sebelum sepak mula duel final kejuaraan itu antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Paris, 10 Juli 2016.

Xavi Hernandez punya hasrat untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, FC Barcelona. Namun, kapasitasnya bukan lagi sebagai pemain.

Sudah hampir dua tahun Xavi pergi dari Barcelona. Gelandang yang kini membela Al Sadd itu meninggalkan Camp Nou setelah mempersembahkan treble alias tiga gelar pada 2015.

Meski sekarang berkarier di Qatar, Xavi tetap memikirkan Barcelona. Pria Spanyol berusia 37 tahun itu mengaku ingin memiliki jabatan di Blaugrana suatu hari nanti.

"Saya tidak akan menutupinya. Bekerja untuk Barca suatu hari nanti adalah salah satu keinginan saya," ucap Xavi dikutip Sport.


Andres Iniesta (kanan) dan Xavi Hernandez berpose dengan trofi saat dipastikan menjuarai Liga Champions pada 2015 di Olympiastadion, Berlin. (PATRIK STOLLARZ/AFP )

Baca juga:

"Lihat saja apa yang akan terjadi pada masa depan saya. Satu hal yang pasti, takdir saya adalah di bangku pemain, bukan kantor," kata pria berpostur 170 cm itu.

Xavi bergabung ke akademi Barcelona sejak 1991 atau saat usia 11 tahun. Jika dihitung dari kali pertama masuk sampai hengkang, ia telah menghabiskan 24 tahun bersama sang raksasa Catalan.

Xavi pun tercatat dalam buku sejarah Barcelona sebagai pemilik penampilan terbanyak bersama tim utama, yakni 767 kali.

Soal prestasi, jangan diragukan. Xavi telah berkontribusi total 25 gelar untuk Barcelona, termasuk dari ajang La Liga dan Liga Champions.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X