Tahun 2017, Sergio Ramos Lebih Produktif dari BBC

By Ade Jayadireja - Rabu, 25 Januari 2017 | 19:15 WIB
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Malaga, pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Malaga, pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).

Tugas mengawal lini belakang Real Madrid tak membatasi ketajaman Sergio Ramos dalam bikin gol. Pada 2017, ia bahkan lebih subur dibanding trisula El Real yang terdiri atas Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Gol teranyar Ramos terjadi saat Real Madrid membungkam Malaga 2-1 dalam partai lanjutan La Liga 2016-2017 di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).

Bek timnas Spanyol itu dua kali menggetarkan jala gawang Malaga, yakni pada menit ke-35 dan dan 43. Gol pertama dicetak lewat kepala, kedua melalui kaki.

"Saya berharap itu (gol) adalah pertanda baik. Akan tetapi, yang terpenting adalah kemenangan tim," ucap Ramos selepas duel melawan Malaga.

Total sudah tiga gol dikoleksi Ramos dalam empat laga terakhir atau sejak pergantian tahun. Rinciannya adalah satu di Copa del Rey dan dua La Liga.

Tak ada pemain lain Real Madrid yang memiliki jumlah gol lebih banyak dari bek berusia 30 tahun itu.

Dengan kata lain, andai kompetisi baru dimulai pada 2017, sang kapten menduduki peringkat teratas daftar top scorer klub melewati Ronaldo, Benzema, maupun Bale.

Ronaldo dan Benzema sama-sama baru mengemas dua gol pada tahun ini. Sementara itu, Bale belum menjebol gawang lawan lantaran masih dibekap cedera pergelangan kaki.

Baca juga:

Jangan lupakan peran Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu berkontribusi dua assist dari tiga gol Ramos.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X