Pemain Juventus Giring Rakitic Keluar dari Barcelona

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Januari 2017 | 18:32 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Hercules dari titik penalti di laga babak 32 besar Copa del Rey , Rabu (21/12/2016) waktu setempat.
JOSEP LAGO/AFP
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Hercules dari titik penalti di laga babak 32 besar Copa del Rey , Rabu (21/12/2016) waktu setempat.

Sejumlah klub berusaha menarik Ivan Rakitic dari FC Barcelona. Hal itu pula yang dilakukan tiga pemain Juventus: Dani Alves, Mario Mandzukic, dan Marko Pjaca.

Menurut laporan media asal Inggris, The Sun, Ivan Rakitic adalah salah satu anggota grup Whatsapp bertitel 'Juventus'. Di dalamnya terdapat Dani Alves, Mario Mandzukic, dan Marko Pjaca.

Media serupa membeberkan aktivitas Rakitic di grup tersebut. Sang gelandang disebut sering jadi bahan olok-olokan trio Juventus lantaran mulai minim waktu bermain.

Alves, Mandzukic, dan Pjaca sering mengirim foto selfie setiap Juventus memenangi pertandingan. Kabarnya, hal tersebut membuat Rakitic iri.

Aksi usil ketiga pilar Juventus tak lain dan tak bukan adalah agar Rakitic keluar dari Barcelona dan bergabung ke Kota Turin bersama mereka.

Baca juga:

Rakitic bak menghilang seusai partai melawan Real Madrid pada 3 Desember 2016. Dalam tujuh pertandingan berikutn setelah el clasico, ia hanya dua kali menjadi starter.

Teranyar, gelandang berusia 28 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti saat Barcelona memukul Athletic Bilbao 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (11/1/2017).

Kegagalan Rakitic masuk tim inti racikan pelatih Luis Enrique menjadi topik vital mengingat sang pemain mencicipi 30 laga sebagai starter dari 36 penampilan liga sepanjang musim lalu.

Penampilan Rakitic Setelah El Clasico

  • Borussia Moenchengladbach: Akumulasi kartu
  • Osasuna: Cadangan tanpa dimainkan
  • Espanyol: Cadangan tanpa dimainkan
  • Hercules: 90 menit
  • Athletic Bilbao: 71 menit
  • Villarreal: Tak masuk skuat
  • Bilbao: 10 menit

[video]http://video.kompas.com/e/5280320753001_v1_pjuara[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X