Cristiano Ronaldo: Trofi yang Berat

By Septian Tambunan - Rabu, 11 Januari 2017 | 08:16 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), memberikan trofi Pemain Pria Terbaik versi FIFA kepada anaknya, Cristiano Ronaldo Junior, dalam seremoni di Zurich, Swiss, 9 Januari 2017.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), memberikan trofi Pemain Pria Terbaik versi FIFA kepada anaknya, Cristiano Ronaldo Junior, dalam seremoni di Zurich, Swiss, 9 Januari 2017.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyampaikan kebahagiaannya menerima penghargaan The Best FIFA Men's Player 2016 alias Pemain Pria Terbaik versi FIFA, dalam seremoni di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi titel dengan nilai serupa, seperti Ballon d'Or (2008, 2016), FIFA Ballon d'Or (2013, 2014), dan FIFA World Player of the Year (2008).

Namun, trofi kali ini adalah inovasi terbaru dari FIFA.

"Ya, ini merupakan yang pertama bagi saya. Sebuah trofi indah yang berat," kata Ronaldo dalam wawancara eksklusif dengan FIFA.com, Selasa (10/1/2017).

[video]http://video.kompas.com/e/5274328748001[/video]

"FIFA untuk pertama kalinya memberikan penghargaan ini sehingga membuatnya terasa semakin istimewa. Kehormatan besar bagi saya dapat menerimanya," ucap pemain berjulukan CR7 itu.

Eks ikon Manchester United ini pun menunjuk satu momen paling berharga di sepanjang 2016.

Baca Juga:

"Memenangi Piala Eropa. Saya pikir itu adalah puncak karier saya," ujar Ronaldo.

"Tanpa mengurangi rasa syukur saya untuk trofi lainnya, Liga Champions dan Piala Dunia Klub, tetapi Piala Eropa spesial karena merupakan gelar pertama dalam sejarah Portugal," tuturnya lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.