TOPIK TERPOPULER
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), memberikan trofi Pemain Pria Terbaik versi FIFA kepada anaknya, Cristiano Ronaldo Junior, dalam seremoni di Zurich, Swiss, 9 Januari 2017.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), memberikan trofi Pemain Pria Terbaik versi FIFA kepada anaknya, Cristiano Ronaldo Junior, dalam seremoni di Zurich, Swiss, 9 Januari 2017.

Cristiano Ronaldo: Trofi yang Berat

ZURICH, JUARA.net - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyampaikan kebahagiaannya menerima penghargaan The Best FIFA Men's Player 2016 alias Pemain Pria Terbaik versi FIFA, dalam seremoni di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi titel dengan nilai serupa, seperti Ballon d'Or (2008, 2016), FIFA Ballon d'Or (2013, 2014), dan FIFA World Player of the Year (2008).

Namun, trofi kali ini adalah inovasi terbaru dari FIFA.

"Ya, ini merupakan yang pertama bagi saya. Sebuah trofi indah yang berat," kata Ronaldo dalam wawancara eksklusif dengan FIFA.com, Selasa (10/1/2017).

"FIFA untuk pertama kalinya memberikan penghargaan ini sehingga membuatnya terasa semakin istimewa. Kehormatan besar bagi saya dapat menerimanya," ucap pemain berjulukan CR7 itu.

Eks ikon Manchester United ini pun menunjuk satu momen paling berharga di sepanjang 2016.

"Memenangi Piala Eropa. Saya pikir itu adalah puncak karier saya," ujar Ronaldo.

"Tanpa mengurangi rasa syukur saya untuk trofi lainnya, Liga Champions dan Piala Dunia Klub, tetapi Piala Eropa spesial karena merupakan gelar pertama dalam sejarah Portugal," tuturnya lagi.

Melalui akun Twitter resminya, Ronaldo juga berbagi sukacita dengan mengatakan, "Sangat senang bisa meraih penghargaan The Best FIFA. Pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa rekan setim saya, pelatih, dan Anda yang selalu mendukung saya setiap hari. Terima kasih semuanya."

TOPIK :

Komentar