Perkasa di Derbi Catalan, Barcelona Terus Tempel Real Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Desember 2016 | 04:50 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, selebrasi seusai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga di Camp Nou, Minggu (18/12/2016)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, selebrasi seusai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga di Camp Nou, Minggu (18/12/2016)

FC Barcelona membungkam Espanyol 4-1 di Stadion Camp Nou pada lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (18/12/2016). Kemenangan membuat mereka terus menempel Real Madrid di papan atas klasemen.

Empat gol Barcelona disarangkan Luis Suarez (2), Jordi Alba, dan Lionel Messi. Adapun gol tunggal Espanyol dibukukan David Lopez. 

Menjalani duel bertajuk Derbi Catalan di kandang sendiri, pasukan Barcelona tampil bersemangat. Skuat asuhan Luis Enrique menguasai ball possession sebesar 67 persen berbanding 33 persen.

Blaugrana pun memaksa barisan belakang Espanyol untuk bekerja keras selama 90 menit. Mereka melepas 14 tembakan dengan 7 di antaranya tepat sasaran.

Kendati mendominasi permainan dan rajin menyerang, Barca harus menunggu 18 menit untuk bisa membuka keunggulan. Gol perdana tim tuan rumah dicetak oleh Luis Suarez yang diawali oleh skema serangan balik.

Menerima umpan jauh dari Andres Iniesta, Suarez berlari sendirian menuju kotak penalti Espanyol. Meski mendapat kawalan dari Lopez, ia berhasil melepaskan tendangan kaki kanan pelan tetapi terarah ke pojok kanan gawang.

Baca Juga:

Gol Suarez menjadi satu-satunya pada babak pertama. Barcelona masuk kamar ganti dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Masuk babak kedua, tepatnya menit ke-67, Suarez lagi-lagi menggetarkan jala gawang Espanyol. Juru gedor asal Uruguay itu mencetak gol ke-2 dengan memanfaatkan bola rebound dari Lionel Messi.

Hanya selang 2 menit, kedudukan berubah jadi 3-0. Kali ini, giliran Jordi Alba yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menaklukkan kiper Espanyol lewat sepakan kaki kiri keras.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X