Monster di Camp Nou Bernama Ronaldo

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Desember 2016 | 03:15 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga di Camp Nou pada 2 April 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga di Camp Nou pada 2 April 2016.

Laga besar menanti megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada Sabtu (3/12/2016). Ia bakal berkunjung ke markas sang rival abadi, FC Barcelona.

Melakoni partai di Camp Nou bukanlah hal baru buat Ronaldo. Sejak merapat ke Real Madrid pada 2009, ia sudah 12 kali terlibat dalam duel bertajuk El Clasico di stadion yang berdiri sejak 1957 itu.

Ronaldo layak disebut monster. Terlibat 12 bentrokan di rumah Blaugrana dalam tujuh tahun, Ronaldo mengumpulkan 10 gol. Rinciannya adalah lima pafa laga La Liga, tiga untuk Copa del Rey, dan dua di Piala Super Spanyol.

Hanya empat kali kapten timnas Portugal tersebut gagal menggetarkan jala gawang raksasa Catalan.

Baca juga:

Coba bandingkan dengan superstar di kubu seberang, Lionel Messi. La Pulga, begitu julukannya, hanya bisa membuat 5 gol dalam periode yang sama.

Jika cakupannya diperkecil, jumlah gol Ronaldo dalam lima kunjungan terakhir ke kandang Barcelona adalah empat buah. Sementara itu, Messi nol.

Pencinta La Liga tentu masih ingat dengan aksi Ronaldo dalam laga teranyar di Camp Nou pada 2 April 2016. Gol CR7 pada menit ke-85 memastikan kemenangan 2-1 Madrid atas tuan rumah.

Menjelang lawatan ke markas Barcelona untuk kali ke-13 pada akhir pekan nanti, Ronaldo pun mendapat suntikan semangat berkat torehan dua gol ke gawang Sporting Gijon pada Sabtu (26/11/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X