Mourinho dan Pique, Dua Musuh Lama Berjumpa di London

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 November 2016 | 06:36 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berjumpa bek FC Barcelona, Gerard Pique (kanan), di ATP Finals pada Minggu (13/11/2016)
DOK AS
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berjumpa bek FC Barcelona, Gerard Pique (kanan), di ATP Finals pada Minggu (13/11/2016)

Pemandangan menarik terlihat dalam turnamen tenis ATP Finals 2016 di London, Minggu (13/11/2016). Dua sosok yang saling bermusuhan, Jose Mourinho dan Gerard Pique, bertatap muka. 

Mourinho datang ke The O2 Arena untuk menyaksikan jagoan dari Serbia, Novak Djokovic, melawan Dominic Thiem dari Austria. Pelatih Manchester United itu memang berdomisili di London.

Entah kebetulan atau tidak, Pique juga hadir di sana. Sang bek FC Barcelona berada di tribune yang sama dengan Mou. Bahkan, keduanya hanya dipisahkan oleh satu tempat duduk.

Hubungan mereka berdua memanas sejak kejadian di leg II Piala Super Spanyol pada 17 Agustus 2011. Mourinho, yang kala itu menjabat pelatih Real Madrid, kedapatan mencubit mata Tito Vilanova selaku asisten pelatih Barca.

Baca juga:

Pique lantas merespons tindakan tak terpuji Mourinho dengan sebuah komentar pedas.

"Seseorang harus ambil tindakan, Mourinho sedang menghancurkan sepak bola Spanyol," demikian kata bek andalan timnas Spanyol itu.

Selama membesut Madrid dari 2010 sampai 2013, Mourinho 27 kali menghadapi Barcelona yang diperkuat Pique. Ia menuai delapan kemenangan, sembilan seri, dan 10 kekalahan.

Pertemuan terakhir, 2 Maret 2013, berujung manis untuk Mourinho. El Real asuhannya menang 2-1 atas Barcelona berkat gol Karim Benzema dan Sergio Ramos.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X