Si Bebek Menjadi Buruan Klub-klub La Liga

By Ade Jayadireja - Minggu, 24 Juli 2016 | 20:42 WIB
Penyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016).

Lepas dari Chelsea, Alexandre Pato kemungkinan bakal segera mendapat pelabuhan baru. Striker asal Brasil itu dikabarkan tengah mendekat ke klub La Liga, Villarreal.

Pato menghabiskan separuh musim 2015-2016 dengan bermain di Chelsea sebagai pemain pinjaman dari Corinthians. Enam bulan bersama tim berjulukan The Blues, ia hanya tampil dua kali dan menorehkan satu gol.

Performa buruk selama di Chelsea tak mengurangi penilaian positif Villarreal kepada Pato. Mereka tetap tertarik untuk merekrut penyerang berjulukan Si Bebek itu.

Menurut laporan AS, Villarreal telah memulai upaya untuk merekrut Pato. Mereka dikabarkan sudah bernegosiasi dengan Corinthians guna menjejaki kemungkinan transfer si pemain.

Baca juga:

Puncak karier Pato terjadi ketika membantu AC Milan meraih scudetto musim 2010–2011. Saat itu, harga pasar sang pemain menyentuh angka 28,9 juta pounds (Rp 496 miliar).

Namun, banderol Pato merosot seiring penampilan yang kurang oke. Transfermarkt menunjukkan bahwa harga pasar Pato saat ini adalah 9,3 juta pounds.

Milan sendiri menjual Pato ke Corinthians dengan harga 12 juta pounds pada 2013. Pato masih terikat kontrak dengan klub Brasil itu hingga 2017.

[video]http://video.kompas.com/e/5048159508001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X