Xavi: Tidak Akan Ada Penerus Messi di Barcelona

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Juli 2016 | 09:58 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.

Menurut mantan bintang timnas Spanyol, Xavi Hernandez, tak ada satu pun pemain di dunia ini yang bisa menjadi penerus Lionel Messi di FC Barcelona.

Lionel Messi punya andil yang sangat besar di balik kesuksesan Barca dalam beberapa tahun terakhir. Ia mempersembahkan 8 gelar La Liga, 4 Copa del Rey, dan 4 Liga Champions.

Andai Messi pensiun, Xavi yakin Barcelona tak akan bisa menemukan pengganti yang sepadan.

"Bagi saya, tidak ada pewaris Lionel Messi. Tidak akan pernah ada satupun yang bisa melakukannya," tutur Xavi dikutip Mirror.

Baca juga:

"Akan ada pemain yang sangat baik, tetapi tak seorang pun setingkat dengan Messi," tutur pemain yang pensiun dari timnas pada 2014 tersebut seperti dikutip Sport.

Sebelas tahun lamanya Xavi bermain bareng Messi di Barcelona. Kebersamaan mereka berakhir pada 2015 setelah Xavi memutuskan hengkang dari Barcelona untuk menerima pinangan ke Al Sadd.

Xavi juga menjadi pesaing Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2010 dan 2011. Di dua kesempatan tersebut, ia harus merelakan trofi bola emas kepada sang sahabat.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X