Pemain Baru Barcelona Punya Kenangan Buruk dengan Real Madrid

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 Juli 2016 | 00:12 WIB
Pemain baru Barcelona, Lucas Digne, saat diperkenalkan kepada publik di Stadion Camp Nou pada 14 Juli 2016.
JOSEP LAGO/AFP
Pemain baru Barcelona, Lucas Digne, saat diperkenalkan kepada publik di Stadion Camp Nou pada 14 Juli 2016.

Tugas berat akan dihadapi Lucas Digne usai bergabung dengan FC Barcelona. Ia bakal berhadapan dengan klub yang menjadi mimpi buruknya selama ini, Real Madrid. 

Digne resmi bergabung dengan Barcelona dari Paris Saint-Germain pada Rabu (13/7/2016). Kepindahan bek kiri berusia 22 tahun itu menelan dana sebesar 16,5 juta euro (sekitar Rp 239 miliar).

Sejatinya, Digne punya catatan buruk saban berhadapan dengan Madrid yang notabene adalah rival abadi Barca. Tiga kali bersua El Real, tak sekalipun ia merasakan kemenangan.

Kekalahan pertama dirasakan Digne dalam laga uji coba di Khalifa International Stadium, Doha, 2 Januari 2014. PSG kalah 0-1 dari Madrid lewat gol tunggal Jese.

Baca juga:

Pindah ke AS Roma dengan status pinjaman, Digne kembali berjumpa Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2015-2016. Ia lagi-lagi harus menelan kekecewaan.

Roma menelan kekalahan dalam laga kandang dan tandang, keduanya sama-sama dengan skor 0-2.

Setelah bergabung dengan Barca, apakah Digne mampu memperbaiki rekor saat bersua Real Madrid di La Liga, Copa del Rey, atau Liga Champions? Patut dinantikan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X