Iniesta: Barcelona Tidak Normal

By Ade Jayadireja - Rabu, 25 Mei 2016 | 18:10 WIB
Andres Iniesta, menyebut laga El Clasico tidak dapat diduga.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Andres Iniesta, menyebut laga El Clasico tidak dapat diduga.

Gelandang senior FC Barcelona, Andres Iniesta (32), menilai bahwa pencapaian timnya dalam beberapa tahun terakhir sedikit berada di luar batas wajar.

Total sudah 26 gelar dihasilkan Barca sejak Iniesta bergabung dengan tim senior pada 2002.

Rinciannya adalah 8 titel La Liga, 4 Copa del Rey, 6 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, dan 3 Piala Super Eropa.

Dua trofi teranyar didapat Barca pada musim 2015-2016. Dipimpin Iniesta sebagai kapten tim, sang raksasa Catalan mengawinkan gelar La Liga dan Copa del Rey.

Iniesta menilai bahwa tak banyak tim yang mampu meraih gelar seperti Blaugrana.

Baca juga:

"Beberapa tim tidak seperti ini. Sebuah tim yang memenangi banyak gelar adalah tidak normal," ucap pemain berusia 32 tahun itu kepada Barca TV.

"Menurut saya, ini tidak normal. Akan tetapi, hal tersebut menjadi motivasi dan tujuan kami adalah melanjutkan momen hebat ini," kata Iniesta.

Iniesta tak cuma meraih kesuksesan di level klub, tetapi juga tingkat dunia. Ia memberikan timnas Spanyol satu gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Bagaimana dengan trofi individu? Pencapaian tertinggi Iniesta adalah menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2012.

[video]http://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X