Saatnya Istirahatkan Cristiano Ronaldo

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 April 2016 | 19:37 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meninggalkan lapangan dalam kondisi cedera usai menghadapi Villarreal, Rabu (20/4/2016)
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meninggalkan lapangan dalam kondisi cedera usai menghadapi Villarreal, Rabu (20/4/2016)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai berpikir untuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo. Langkah tersebut dirasa perlu guna menghindarkan sang pemain dari cedera yang lebih parah.

Ronaldo mengalami cedera ketika Real Madrid membungkam Villarreal 3-0 di Santiago Bernabeu pada partai lanjutan La Liga 2015-2016, Rabu (20/4/2016). Tiga gol Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema (41'), Lucas Vazquez (69'), dan Luka Modric (76').

Selesai pertandingan, Ronaldo meninggalkan lapangan dengan ekspresi kesakitan sambil memegangi kaki kanan bagian belakang. Kekhawatiran muncul di hati Zidane.

Zidane takut akan menimbulkan efek buruk apabila terus memainkan Ronaldo. Di sisi lain, Madrid juga memerlukan kontribusi sang bintang guna meraup poin penuh pada 5 partai sisa La Liga.

"Penting untuk mengistirahatkan Ronaldo. Akan tetapi, dia selalu ingin bermain dan melakukan yang terbaik di lapangan," ucap Zidane dilansir Marca.

Baca juga:

"Bagi saya, terkadang sulit melihat dia meninggalkan lapangan seperti hari ini. Mari lihat apa yang terjadi setelah dia pulih," tutur pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu.

Pada musim ini, Ronaldo selalu tampil selama 90 menit dalam 34 partai liga yang telah dilakoninya bareng Real Madrid. Bukan tak mungkin catatan itu merupakan penyebab permasalahan fisik yang dikeluhkan CR7 seusai laga kontra Villarreal.

Kali terakhir Ronaldo mengalami cedera adalah pada Agustus 2014. Saat itu, ia mengalami masalah pada bagian paha sehingga harus absen selama 16 hari.

[video]http://video.kompas.com/e/4854933196001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X