Ajimat AS Roma Resmi Dijual Seharga Rp 350 Miliar

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Juli 2017 | 07:00 WIB
Gelandang AS Roma, Leandro Paredes, merayakan gol ke gawang Palermo pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia di Stadion Olimpico, 23 Oktober 2016.
VINCENZO PINTO/AFP
Gelandang AS Roma, Leandro Paredes, merayakan gol ke gawang Palermo pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia di Stadion Olimpico, 23 Oktober 2016.

 AS Roma meraup keuntungan sebesar 17 juta euro (sekitar Rp 258 miliar) setelah menjual Leandro Paredes kepada Zenit St Petersburg.

Kepindahan gelandang tengah asal Argentina itu telah diumumkan kedua klub, Sabtu (1/7/2017). Nilainya mencapai 23 juta euro (sekitar Rp 350 miliar).

"Ada pula bonus maksimal empat juta euro berdasarkan prestasi klub asal Rusia itu dan kiprah pemain," demikian pernyataan AS Roma.

Buat AS Roma, nilai tersebut memang terlalu sayang untuk ditampik. Mereka cuma menggelontorkan enam juta euro ketika merekrut Paredes dari Empoli pada musim panas 2016.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Hanya, tim ibu kota Italia itu mungkin harus kehilangan salah satu ajimatnya. I Giallorossi, demikian julukan mereka, mencatatkan rapor tidak terkalahkan saat Paredes diturunkan.

Belum lagi menyoal distribusi bola. Dia merupakan pemain dengan operan paling jitu di skuad AS Roma pada Serie A - kasta pertama Liga Italia - musim 2016-2017.

Entah siapa pemain yang bakal menggantikan peran Paredes di AS Roma. Bisa jadi, sosok tersebut adalah Maxime Gonalons dari Olympique Lyon.

Baca: Bravo dan Ronaldo, Cerita Adu Penalti yang Terulang

Karakter petarung menonjol dari pemilik nama terakhir. Dia tercatat sebagai pemain dengan jumlah tekel terbanyak di Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - berbekal 4,4 per laga.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AS Roma, Zenit St Petersburg


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X