Soal Scudetto Juventus, Moratti Balas Sindiran Capello

By Eris Eka Jaya - Senin, 19 Juni 2017 | 12:11 WIB
Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti.

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyerang balik pernyataan Fabio Capello, mantan pelatih Juventus yang kini didaulat menjadi pelatih klub China, Jiangsu Suning.

Capello, dalam sambutan saat perkenalan resmi dirinya sebagai pelatih Jiangsu Suning, seakan mengeluarkan pernyataan satire saat menyebut soal dua scudetto yang diraih Juventus, tetapi dicabut FIGC karena skandal calciopoli.

Merespons hal itu, Moratti menyebut ucapan Capello sebagai "scivolata", yang memiliki arti ganda antara "sliding tackle (hadangan)" dan "kesalahan (bodoh)".

"Apakah Suning Group (grup pemilik Inter Milan dan Jiangsu Suning) pandai memilih pelatih? Ya, karena (Spalletti dan Capello) adalah dua pelatih bagus," katanya kepada Corriere dello Sport pada beberapa waktu lalu.

Baca juga:

"Namun, ucapan yang dibuat oleh Capello adalah 'scivolata' yang indah, yang sangat indah," ucapnya.

Selain itu, Moratti pun mengaku merasa terganggu dengan pernyataan Capello.

"Apakah Anda ingin tahu apakah (ucapan) itu mengganggu saya? Tentu saja, tetapi jangan biarkan saya mengatakannya lagi..." kata Moratti.

Sebelumnya, dalam sambutannya itu, Fabio Capello menyebut bahwa gelar scudetto yang diraihnya bersama Juventus pada musim 2004-2005 dan 2005-2006 "dimenangkan timnya di lapangan".


Gelar itu dicabut oleh FIGC, dan salah satunya menjadi milik Inter Milan, karena Juventus terlibat skandal calciopoli.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.