'Milan Harus Hukum Donnarumma'

By Jumat, 16 Juni 2017 | 22:42 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bersiap melakukan tendangan gawang saat melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 19 Februari 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bersiap melakukan tendangan gawang saat melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 19 Februari 2017.

Keputusan Gianluigi Donnarumma tidak memperpanjang kontrak di San Siro membuat kelompok suporter klub marah. Pemimpin Curva Sud Milan, Giancarlo Capelli, mendesak klub memberikan hukuman dengan menjadikannya pemain cadangan selama setahun.

Donnarumma dipastikan meninggalkan Rossoneri setelah tidak ada kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak. Kiper berusia 18 tahun ini memberikan konfirmasi tersebut pada Kamis (15/6/2017), setelah pertemuan antara agennya, Mino Raiola, dengan pihak klub di Casa Milan.

Dengan demikian, Donnarumma akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis pada musim panas 2018. Nah, selama satu tahun tersisa di San Siro, Capelli berharap Milan tidak memberikan kesempatan kepada Donnarumma bermain.

"Apa yang terjadi adalah skandal. Milan sudah melakukan segalanya untuk mempertahankan dia. Sekarang, menurut pendapatku, Donnarumma harus dicadangkan selama satu tahun," ujar Capelli kepada Corriere dello Sport.

"Hal yang membuat kami semakin marah adalah kami kembali membuat nyanyian pribadi untuknya. Dia, orang yang sudah mencium lencana Milan di area stadion kami setelah pertandingan melawan Juventus."

Capelli pun memastikan bahwa mereka tetap memberikan dukungan kepada klub meskipun gagal meyakinkan Donnarumma bertahan.

Kegagalan Milan mempertahankan Donnarumma membuat beberapa klub elite Eropa memiliki peluang besar memiliki kiper internasional Italia tersebut. Sejauh ini, Juventus, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang bisa menjadi tujuannya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X