Monchi Siap Bekerja Sama dengan Totti

By Selasa, 30 Mei 2017 | 07:42 WIB
Monchi mengunjungi markas AS Roma setelah ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar, 21 Aprili 2017.
AS ROMA
Monchi mengunjungi markas AS Roma setelah ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar, 21 Aprili 2017.

Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, ingin Francesco Totti bekerja sama dengannya di kursi manajerial. Mantan Direktur Teknik Sevilla itu juga berbicara momen perpisahan Totti dengan publik Olimpico. 

Totti melakoni laga terakhirnya sebagai pesepak bola profesional pada Minggu (28/5/2017). Pada pertandingan kontra Genoa di Stadion Olimpico, pemain berusia 40 tahun itu masuk sebagai pengganti Mohamed Salah pada babak kedua.

Seusai pertandingan, Totti mengucapkan salam perpisahan kepada publik Olimpico. Sambil menitikkan air mata, dia mengaku berat memutuskan pensiun, tetapi juga bangga bisa mengakhiri karier profesional tetap sebagai pemain AS Roma.

"Ucapan perpisahan dia begitu emosional. Semua orang menangis, mulai dari rekan-rekan setim, suporter, hingga para jurnalis," tutur Monchi seperti dilansir dari El Partidazo de la Cope.

"Saya tidak menangis, cuma emosional. Saya punya hubungan baik dengan Totti. Kami pernah berhadapan saat Sevilla kalah 0-1 dari AS Roma dan Totti mencetak gol," kata mantan kiper Sevilla bernama lengkap Ramon Rodriguez Verdejo itu.

Baca juga: Isi Surat Emosional Francesco Totti dalam Pidato Perpisahan dengan Roma

Menurut Monchi, Totti merupakan representasi sesungguhnya dari sepak bola dari sisi loyalitas. Sejak akademi, total Totti sudah 28 tahun mengabdi bagi AS Roma.

Monchi berharap pengabdian Totti itu berlanjut. Dia menawarkan posisi sebagai salah satu stafnya di kursi manajerial.

"Dia mendapat tawaran dari klub juga dari saya. Sebab, kami yakin Totti bisa membantu banyak tugas saya," ucap Monchi.

Kendati demikian, Monchi tidak mau memaksa Totti untuk segera membuat keputusan. Bagaimanapun, dia tahu bahwa momen perpisahan seusai laga melawan Genoa begitu emosional.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X