Buffon, Buku Sejarah, dan Ballon d'Or

By Weshley Hutagalung - Senin, 22 Mei 2017 | 00:04 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mencium trofi juara usai kemenangan 3-0 atas Crotone pada laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017.
MIGUEL MEDINA/AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mencium trofi juara usai kemenangan 3-0 atas Crotone pada laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017.

Kemenangan 3-0 atas Crotone di Juventu Stadium, Mingggu (21/5/2017), membawa kiper sekaligus kapten Juventus, Gianlugi Buffon, pada sebuah sejarah tersendiri.

Gianlugi Buffon berusia 39 tahun pada 28 Januari lalu. Musim ini, ia sudah mempersembahkan dua gelar juara kepada Juventus, yakni Coppa Italia dan scudetto.

Di final Coppa Italia 2017, Juventus mengalahkan Lazio walau tak memainkan Buffon di bawah mistar sepanjang kompetisi. Namun, tentu saja Buffon berhak menambah deretan gelar juara di buku sejarah miliknya.

Usai memastikan scudetto keenam secara beruntun, Buffon bersuara terkait pemberitaan yang mengaitkan dirinya dan pencapaian di sepak bola hingga usia 39 tahun untuk meraih penghargaan Ballon d'Or.

"Juventus telah menuliskan sejarah di halaman yang tak mungkin dihapus dalam sejarah sepak bola," kata Buffon seperti diberitakan Football Italia.

"Akan tetapi," kata Buffon lagi, "Saya tak menginginkan Ballon d'Or sebagai hadiah. Saya ingin mendapatkannya karena saya layak."

Baca juga:

Atas pencapaian Juventus meraih scudetto keenam kali secara beruntun, Buffon menyebutnya sebagai sesuatu yang sangat berarti.

"Tak ada klub Italia yang bisa melakukananya," ucap Buffon pada Mediaset Premium.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, saat mengawal gawangnya melawan pada laga Serie A melawan Crotone di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia, Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.